Minggu, 24 Juni 2012

Sifat Benci & Dendam Dalam Islam

Assalamualaikum Wr.wb
Pada Kesempatan kali ini saya Hamba Allah ingin membagi sedikit informasi seputar Islam tentang "SIFAT BENCI DAN DENDAM dalam pandangan ISLAM"



Dalam kehidupan sehari hari kita pasti tahu apa itu DENDAM dan BENCI. Dua sifat ini yang paling tidak disukai oleh ALLAH SWT.
Dalam Islam Sifat ini jelas tidak disenangi , tapi nayatanya banyak orang-orang yang memiliki sifat-sifat tesebut. Kedua sifat tersebut sering muncul akibat sebuah perselisihan diantara dua belah pihak atau lebih .

sifat sifat ini dapat berujung kepada kejahatan karena orang - orang yang memiliki sifat ini menginginkan orang yang mereka dendami atau benci itu merasa sengsara bahkan bisa berakibat FATAL yaitu berujung kematian.

Sering kita lihat disiaran - siaran berita di Televisi kasus pembunuhan yang bermotifkan Dendam , itu hanya sedikit contoh apabila seseorang memiliki sifat DENDAM .

Dalam Islam Allah swt menganjurkan kita untuk saling menyayangi satu sama lain antara sesama makhluk ciptaan-Nya. Agar terjadi keseimbangan Ekosistem dimuka bumi ini.

sifat BENCI biasa timbul karena ketidak sukaan seseorang terhadap orang lain , entah itu karena orang yang dia benci telah membuat dirinya terluka . Padahal apabila kita menjadi seseorang yang lebih mengerti arti kesabaran dan berusaha membuang jauh-jauh sifat benci itu sendiri maka kita termasuk orang yang beruntung . Karna dengan kita menjauhi kedua sifat tersebut kita akan menjadi PRIBADI yang selalu berusaha bersabar dan bertawakal kepada Allah SWT dengan menyerahkan semua masalah kepada-Nya.

0 komentar:

Posting Komentar

Design by Abdul Munir Visit Original Post Islamic2 Template